Superhero Indonesia

Semua penggemar komik “the Avengers” – termasuk saya – pasti bergembira dengan hadirnya film layar lebar Avenger akhir bulan April ini. Karena itu, rencananya akhir bulan ini akan saya ajak keluarga saya untuk menonton film “the Avengers“. Tokoh-tokoh superhero pembela kebenaran seperti Hulk, Ironman, Thor, Captain America dan Black Widow menjadi daya tarik utama dari film ini. Para superhero yang seringkali beraksi seorang diri tersebut kini bergabung melawan tokoh jahat Loki. Dengan bekal ingatan masa kecil tentang komik Avengers, dua hari lalu saya ajak anak dan istri saya untuk menonton. Dialog unik terjadi ketika saya mengajak anak sulung saya, Davy untuk menonton Avengers.

Bagi saya dialog pada komik diatas selain membuat tawa juga memberikan renungan. Kita seringkali menyukai bahkan bangga pada tokoh-tokoh fiktif semacam para superhero yang merupakan produk ekspor, tanpa menyadari bahwa Indonesia juga memiliki banyak sekali superhero-superhero yang sebenarnya semacam Ibu Kartini. Hulk, Iron Man, Thor atau Captain America boleh saja bisa menyelamatkan ratusan atau ribuan orang dari kejahatan didalam film. Tapi ibu Kartini telah berjasa pada puluhan bahkan ratusan juta wanita Indonesia dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk meraih ilmu didunia nyata.

SELAMAT HARI KARTINI, INDONESIA

————————————————————————————————————–
Seperti biasa, comic strips ini dibuat menggunakan situs stripcreator.com. Mohon dicatat, karena keterbatasan karakter yang tersedia di situs stripcreator, karakter komik ini jelas tidak menggambarkan profil yang sebenarnya dari saya dan anak saya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s